Search

May 20, 2011

Suatu Saat Nanti



hmm... sebenernya gue mikir panjaaang bgt, bakalan ngepost ini di blog atau ga? well.. setelah jedugin kepala ke tembok, jambakin rambut sampai rontok, gigitin kuku, ngucekin mata, sampai ngangkatin barang-barang, dan akhirnya gue putuskan untuk ngeposting ini di blog. Tapi terakhir gue baru inget kalo ternyata kemarin gue emang lagi bantuin tetangga pindahan, oke ga itu ga penting #abaikan


ya..belakangan ini gue lagi suka banget sm kata-kata "Suatu Saat Nanti"  because, there a story behind this words. Sebenernya gue ragu buat ceritain ini, mengingat temen-temen kuliah gue bakal gentayangan ga sengaja mampir ke blog yg nista ini (oke bahasa ini terlalu baku)  dan mereka bakal ngeledekin gue abis-abisan perihal kasus di blog ini.


yap.. gue lagi suka sama cowok yg satu kampus sama gue, tapi beda angkatan cuma ya kadang-kadang kita sekelas, dia udah semester berapa, jangan tanya! karena gue ga tau. Ya gue emang payah, bahkan kenal aja gue ga, dia ga tau siapa gue, bahkan nama gue pun dia ga tau!!!! padahal gue terkenal banget di kampus, hampir semua penghuni kampus tau siapa gue, gue adalah orang penting yang ga bakalan luput dari pandangan orang, kalian bisa bayangin kan? gimana begonya dia, sampai ga kenal gue!!! (yang dicetak  tebel, gue ngarang abis!! #abaikan)


nah sebut saja cowok itu Mawar , tapi itu kan nama cewek? oke deh sebut saja dia Priyo , hmm tapi kok kayak juragan besi gitu ya?. aahhh ribet amat!! sebut aja dia Marmut.
Ya si Marmut, kenapa ya gue bisa suka sama dia? padahal nih kenal aja enggaaa!!! udah lama sih gue suka perhatiin dia gitu, tapi tetep aja ga ada respon (emang gue siapa???)
dia itu angkatan di atas gue, jadi cuma ada beberapa mata kuliah aja yang sekelas, jadi tiap sekelas sama dia, gue pasti udah langsung megap-megap ga jelas gitu, tapi percaya deh! gue ga NORAK kok!! hahaha..


Dari semester-semester dulu nih, gue selalu happy kalo udah ketemu hari yang bakalan sekelas sama dia, suka mesem-mesem sendiri gitu, senyum-senyum ga jelas, dan kadang-kadang suka dialog sendiri di depan cermin (oke perilaku gue emang sedikit menggelikan, jangan tanya! gue juga geli kok)
nah kalo semester ini, dalam 5 hari perkuliahan, cuma 1 hari yang sekelas sama dia. ya jujur aja, gue suka nungguin gitu hari dimana gue sekelas sama dia (geli kan lo?)


Pernah suatu hari, itu hari yg kebetulan banget, entah itu hari keberuntungan gue atau kesialan gue..
ya jadi ceritanya gini..
waktu sekelas sama dia, pernah dia tiba-tiba milih duduk disebelah gue, ya ampuun!!!! gue seneng banget!! tapi deg-degan dan salting juga!! kenapa dia milih duduk disamping gue? apa yang ada dipikirannya dia? (padahal sih udah ga ada tempat duduk lain lagi, jadi terpaksa duduk disebelah gue #miris )
waktu itu temen-temen gue yang malah heboh, pake acara nyenggol-nyenggol segala! asataga kenapa mereka norak banget??? (padahal dalem hati gue seneng)
si Marmut ngeliatin gue terus, lirik-liriklah, gerak-geraklah di kursinya, sok-sokan garukin kepala lah (belakangan gue tau kalo dia ga keramas seminggu) nah gue tau banget! dia pasti ngeliatin gue, waktu itu gue salting banget, dan hampir mati ke GR an!
tapi ternyata gue sadar!!!!! kalo dia bukan ngeliatin gue, tapi curi-curi pandang sama buku gue, karena dia ga bawa buku!!! payah!!!! kenapa coba gue harus dikalahin sama sejumput buku? apa sih menariknya Buku Pelajaran?? gue juga ga ngerti  (?) okay lewatin.


abis itu, gue semakin kesel kaaan?? mana temen-temen gue semakin menjadi-jadi, mereka ketawa cekikikan, mereka bener-bener ga tau gimana tampang gue yang udah kayak kepiting rebus!. sementara si Marmut masih seolah-olah ngeliatin gue, sampai pada akhirnya dia buka suara! dalam hati gue girang banget! astaga! dia mau memulai pembicaraan sama gue! dia mau ngobrol sama gue! dan ternyata....
Marmut : (nyolek tangan gue sambil senyum) "mbak, sekarang jam berapa ya?"
Gue       : ya? eh.. jam 9 (ekspresi gue tidak terdeteksi)
Marmut : makasih ya mbak.. (senyum lagi)
Gue       : (cuma diem, gondok abis, gue dipanggil mbak!!!)


bisa dibayangin ga? muka gue waktu itu kayak apa? siaal!!! gue udah GR mampus!! tapi ujung2nya dia cuma mau nanya JAM BERAPA!!! dan dia manggil gue MBAK!!!!!
apa karisma gue dikalahin sama sejumput buku dan seonggok jam tangan???
itu masih jadi misteri hingga sekarang!
dengan demikian cerita itu pun berakhir, sungguh miris sekali, jadi entah ini sebuah keberuntungan atau kesialan.


cerita selanjutnya, gue mimpiin dia, beberapa hari terakhir ini. Gue mimpi ditabrak sama dia, tapi gue malah marah-marah dan dia ngejar-ngejar gue buat minta maaf (iyaaa gue tau, sampe kambing bertelor juga itu ga bakal terjadi) well..itu cuma mimpi..


gara-gara itu, gue jadi suka banget sama kata-kata Suatu Saat Nanti ....
gue percaya banget kalo Suatu Saat Nanti, dia bakal ngeliat gue..
Suatu Saat Nanti, gue bakalan duduk di belakangnya diatas motornya...
Suatu Saat Nanti, dia bakalan suka juga sama gue (ini berlebihan, karena dia sama sekali ga kenal gue)


okay mungkin hanya ini yg bisa gue share, kalo gue terusin bakal panjang banget jadinya..
dan satu lagi, gue sengaja ga sebutin ciri-cirinya, karena sekali lagi gue takut banget kalo sampai ada temen sekelas gue yang lg gentayangan dan baca postingan ini, lalu mereka bakalan ceritain itu semua ke temen-temen yang lain, begitu juga temen-temen yang lain bakalan ceritai itu ke temen-temen yang lain lagi, dan begitu pula seterusnya, hingga siklus itu tak akan pernah berakhir dan reputasi gue bakalan bener-bener hancur!!!! #lebay


Seandainya kisah tragis ini berakhir bahagia kayak di novel-novel atau di film-film yang sering gue tonton, tapi ternyata itu cuma sebuah cerita, dan gue? ya seperti pada kenyataan nya, kemungkinan cerita ini happy ending adalah 0,0000000001 %


tapi kembali lagi ke kata-kata Suatu Saat Nanti hahahahahaha....




Dedicated to : My Geek Boy
Photo by       : Risty

No comments: