Search

Jun 4, 2011

Korean in Love

I love all about Korea, anything, everything, i love it!!!
mulai dari personalnya, dramanya, lagu2nya, sampe makananya :D
gue tau tentang korea awal2nya karena sempet kerja di Travel Agent Korea
dari sana gue mulai tau sedikit demi sedikit, soalnya kebetulan owner dari kantor tempat gue kerja itu orang Korea hihiiii...


nah ini dia makanan koreanya..




itu namanya Bulgogi , bulgogi itu artinya daging api, jadi ya proses kerjanya ya dibakar. Isinya daging sapi yang diiris-iris, ada juga variant nya dari daging babi, namanya "dwaeji-bulgogi". tapi sekarang udah ada macem2, ada bulgogi ayam, ada bulgogi roll dan banyak variasi lainnya.


nah...
beberapa hari yang lalu, kampus gue ngadain acara pertukaran pelajar, jadi mahasiswa dari NYU (New York University) study banding ke universitas gue UNUD (Universitas Udayana). Kebetulan ada mahasiswa dari NYU itu berdarah asli korea, cuma dia hidup di New York sama keluarganya, namanya Jason. nama koreanya Lee In Woo.
After make a conversation, besoknya dia ngajakin jalan. Awalnya, temen gue si Redna sih yang duluan ngajakin, nah gue sama satu temen gue lagi si Era ikut juga akhirnya.
Kita jalan bareng deh tu seharian, sebelum dia balik ke New York.


ini dia foto2 kita:



Redna, Gue, Jason, Era


kita lagi jalan-jalan di pdang-padang beach :)

karena kebetulan, Redna ga mungkin kuat nyetir seharian, jadi ngajakin Yuda juga (pacar Redna) , kita keliling deh tu seharian, jalan-jalan sampai capeeek hehe..
akhirnya kita terdampar di Korean Market, karena si Jason nawarin kita kalo dia mau masakin Korean Food buat kita.
Oh Gawwwwdd!!!! kita excited banget!!! karena udah dari tadi di dalem mobil, kita tuh heboh banget ngomongin all about Korea.

Di Korean Market, gue ngeliat ada ice cream lucu banget:


namanya Samanko, ice cream vanila isi kacang merah dilapisi roti kering bentuk ikan :D
nih bentuknya kayak gini:



isi dalemnya kayak gini:


katanya si Jason, Samanko ini ice cream no 1 di Korea since 1991, wew!!!
Price nya di Indo: IDR 20.000
mahal juga sih, katanya si Jason, kalo di Korea jauh lebih murah, yah mungkin karena import kali ya? hmm..

ada beberapa ice cream lain juga yang kita beli, ini diaaaa....


kalo yang ini gue lupa2 inget harganya, sekitar 18 ribuan deh kayaknya


nah kalo yang di atas ini, harganya IDR 33.000
mahal yah? udah nyaingin haagen dazs aja hhe :p

pokoknya kita seharian jadi guide nya Jason, sebelum Jason dijemput sama Guide beneran nya haha..
sekitar jam 10 malem deh, Jason dijemput sama guide nya di rumahnya Redna, sebelum itu kita sempet jalan kaki sih ke pantai deket rumahnya Redna.
yah begitulah, pokoknya isi yang namanya pelukan perspisahan before he leaving us hehe..

Finally dia balik deh..

Jason, we will missing u...
don't ever forget us!
if u come to Bali again, don't forget to meet us..
someday, we will visit u in Korea or New York maybe? *lol (korean fans galau)

Backsong: Park Sin Hye - Lovely Day

2 comments:

enoy said...

Hai.hai.hai
thanks dah follow blog q ya...dah q follow balik. Btw, kok alamt fb mu ngga nemu yaa? aku mau add dirimu ...hehehe ....

and 'bout this story, kerreeen,, alnya ku juga pecinta korea, pengen deh nanti ke korsel ... *wajib hukumnya hehehe

Cadburry Lady said...

wah thx u yah..
itu cuma sekedar bagi2 cerita hihi..
nanti kita seoul bareng2 :p

masa sih? link nya ga mau kebuka yah?
klo mau add
username nya Risty Sabbry
nnti aku cnfirm deh :)