Search

Sep 2, 2011

Busway Trans Sarbagita

Hella pals..I'm goin' to tell about my experience about Trans Sarbagita.
Kalian pasti pernah denger tentang Busway - Trans Sarbagita kan? nah ini gue tunjukin rupanya dulu..




Trans Sarbagita adalah transportasi umum di Bali, yang masih baru banget dan belum bener-bener beroperasi karena masih proses, sementara baru beroperasi di daerah-daerah Bypass dulu.
What the meaning of Sarbagita? why it named Sarbagita?
Jadi Sarbagita memiliki kepanjangan yaitu: Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan.
Nah, Trans Sarbagita ini fungsinya sama kayak Busway Trans Jakarta, cuma bedanya Trans Jakarta itu bus nya lebih besar dengan koridor yang lebih panjang, juga memiliki jalan khusus dan halte yg besar.
Kalo Trans Sarbagita, ga punya jalan khusus dan haltenya juga kecil, itu yang bikin masyarakat Bali masih ragu untuk mengandalkan bus ini sebagai Transportasi umum.


Ini dia salah satu haltenya 




yah, fotonya emang agak gelap karena kebetulan gue motretnya waktu perjalanan pulang dan sengaja ga pake flash. Jadi niat gue awalnya adalah buat nyobain gimana rasanya jalan-jalan naik transportasi umum.
Nah ini first time gue hangin' out dengan menggunakan Transportasi umum.
Karena haltenya lumayan jauh dari rumah kalo dengan berjalan kaki, jadi gue titip kendaraan gue di salah satu Groceries store deket bypass, gue jalan-jalan cuma berdua aja sama temen gue, Era .


Jadi tujuan kita adalah ke Mall Bali Galeria, karena ga tau info apa-apa tentang jadwal Bus -nya, kita sempet worried, tapi untung aja udah follow twitter-nya @Sarbagita , dan tinggal di mention aja, pertanyaan pun terjawab :p
Bus-nya akan dateng setiap 15 menit, bus akan berhenti di setiap halte walaupun ga ada penumpang di halte tersebut. Jadi no worries deh sama yang namanya ga dapet bus nya hehehe...


ini adalah suasana di dalam bus-nya







foto-foto di atas gue ambil waktu berangkat dan perjalanan pulang, bisa liat bedanya kan? :p
Bus-nya beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 9 malam aja..
tarifnya jauh ataupun dekat adalah:
Rp 3.500 - untuk umum
Rp 2.500 - untuk pelajar/mahasiswa


ini dia contoh tiketnya





selama perjalanan, ada berbagai macam penumpang yang menaiki bus-nya, ada yang memang mengandalkan bus ini sebagai transportasinya, ada juga yang hanya ingin mencoba dengan sengaja membawa anggota keluarga mereka untuk jalan-jalan.
bus-nya nyaman, full AC, dan juga bersih.
semoga ga di awal-awalnya aja, gue harap sih untuk seterusnya bus ini akan tetap nyaman dan bersih.
Dan mudah-mudahan aja ga ada orang norak yang pengen banget terkenal, sampai-sampai menulis namanya di tembok-tembok halte.


ini dia akhir perjalanan gue bareng Era :D


Yeeeppp... berakhirlah sudah perjalanan gue bersama Busway-Trans Sarbagita.
Gue berharap bus ini beroperasi penuh dan banyak masyarakat yang menggunakannya sebagai alat transportasi untuk mengurangi kemacetan. Karena di  Bali, penduduknya udah semakin padat yang selalu bikin kemacetan pada jam-jam tertentu.

Well guys, that's all my experience about Trans Sarbagita..
Thanks to Sarbagita for taking me home safely..
That was enjoyable trip :D

3 comments:

chaeoche said...

Rizzty ..
thanks yaa buat postingannya seputar Busway Trans Sarbagita :)

Seru bacanya^^

Risty Sabbry said...

ur welcome, thanks juga ya udah sempetin baca :)

unity community said...

wah seruuu kpn2 ikutan dong...aku di kuta :D