Search

May 13, 2015

The True Happiness

What is happiness?


 Have you been thinking about your happiness in very basic?

I was thinking that happiness is having a lot of money, happiness is eating delicious food, happiness is shopping and so many more material things! But.....

Now i realize..
By having all of that things without sharing, it means nothing.
Yup!
Now i know, happiness is being together with the people i love, such as: family and friends!


Seringkali kita lupa dengan apa yang paling membuat kita bahagia, kita terlalu terpaku pada hal-hal yang berhubungan dengan materi, misalnya; makan, shopping, hang-out, beberapa hal tersebut selalu kita hubung-hubungkan dengan kebahagiaan. Iya memang bener kok, gue juga mengakui kalo gue sempet berpikir begitu, kalo gue punya duit banyak gue bisa beli apapun yang gue mau dan tentunya itulah yang menyebabkan gue bahagia. Oh no..no..no... Salah besaaaar! Ternyata pemikiran itu totally wrong! Kenapa?

Gue setuju kalo salah satu yang bikin kita tersenyum dan feel unstressed adalah bebas dari masalah financial, bisa melakukan apapun yang kita mau pake duit semaunya. Tapi pada ga nyadar kan kalo semua kekayaan itu dihabisin sendiri rasanya gimana? Hampa shay.....

Gue mulai menyadari ini ketika gue duduk sendiri di starbucks karena ada sesuatu yang harus gue kerjakan, suntuk! dan caffeine selalu jadi jalan keluar buat kesuntukan gue. Setelah selesai dengan kerjaaan yang harus berhubungan dengan koneksi internet, gue pun mulai merasa bored karena ternyata daritadi gue sibuk sendirian, iPad pun gue tutup dan cari hape buat nge-chat temen2 gue, bahkan beberapa ada yang gue telepon. But.. Sayang sungguh sayang, mereka lagi pada punya acara masing-masing dan ada beberapa yang punya kesibukan.

Kemudian gue ngerasa laper banget, dan kebetulan di sebelah Starbucks ini ada McD, melipirlah gue ke resto sebelah, oh well, i have money, i have a lot of food in front of me, but no companions, nobody! Sumpah! Makan sendiri itu rasanya ga enak banget!!! Sukur-sukur kalo ada cermin di depan gue, kan bisa ngaca tuh, jadi ga berasa sendiri-sendiri banget ahahahah...

Dan saat itu gue sadar,
Punya duit, punya banyak makanan, really means nothing without companions, without sharing *nangisbombay*
Dan saat itu, gue tiba-tiba kangen banget sama temen-temen gue, karena makanan jadi lebih enak kalo makannya sambil ketawa-ketawa bareng mereka, and yes do gossip! Hahaha..
Gue juga tiba-tiba kangen sama adek gue yang paling nyebelin sedunia tapi selalu setia dengerin cerita-cerita yg mostly ga penting!
Gue tiba-tiba kangen sama sepupu gue yang biasanya selalu ada waktu buat nemenin gue kapanpun tapi saat itu dia lagi ada kesibukan.
Gue tiba-tiba kangen sama Nyokap yang selalu siapin sarapan pagi dan bekal makan siang untuk gue bawa ke kantor, walaupun gue anak yang unlovable dan pemilih banget soal makanan.
Gue tiba-tiba kangen sama Bokap dengan sifat over protectivenya yang selalu tanya tiap gue telat pulang ngantor.

Disana gue mulai sadar, happiness itu bukan hanya soal duit meluluuuuuu... tapi ketika kita bisa bagi kebahagiaan yang kita punya ke orang-orang yang kita sayang, that's the truly happiness!

Happiness is...
Being together with the people we love..
Happiness is
when we can share what we have to the people we love..

And here is my favorite quotes by Mahatma Gandhi:


And the last thing is:
I'm so grateful to those who still by my side till now, and thank you so much to those who still loving me eventhough when i'm being unlovable..

I love you so much Mom, Dad, Sister, Cousin, and also all of you dear my friends! :*
And now i realize, you all are my happines :')

No comments: